FORUM SILATURAHMI KERATON NUSANTARA

T. RAJA KEUMANGAN (Ampon TRK)
T. RAJA KEUMANGAN (Ampon TRK)

Lahir di Desa Peuleukung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya pada tanggal 18 Agustus 1967. Ayah bernama T. Raja Azman bin T. Beutong Banta Tjoet-Raja Terakhir Beutong (Bestuurder dan Sonco Beutong-Aceh). Ibu bernama Hj. Cut Wan Zainah binti Abu Habib Muda Seunagan (Tokoh Ulama Kharismatik Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia)  yang dianugerahi Tanda Kehormatan “BINTANG JASA UTAMA”  dari Pemerintah RI atas jasa-jasanya yang besar kepada Bangsa dan Negara, yang diserahkan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 1998.

Menikah dengan Cut Inda Ratna Safriati, S.E (1996) dan dikarunia satu orang putra (T.R. Yordan Syufeuad Habib) dan tiga orang putri (Cut Riva Khanza Habibah, Cut Puan Azzahra dan Cut Atiqah Balqis).

Memulai karir sebagai Pegawai di Kejaksaan Tinggi Aceh (1987) kemudian pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya dan terakhir sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Bupati Nagan Raya-Aceh. Telah menyelesaikan pendidikan tinggi di Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala.

Bergabung dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) sejak tahun 2008 dan mendapat mandat untuk membentuk FSKN-ACEH bersama dengan tokoh Ahli Waris Raja/Ulee Balang lainnya yaitu ; Teuku Firzal Ansari (Kerajaan Seunagan), Drs. T. Raja Mohd Hatta (Kerajaan Seuneuam), T. Ronald Rosman (Kerajaan Meulaboh), dan Cut Nyak Netty (Kerajaan Teunom). Mandat ini diberikan langsung oleh KPH. Gunarso G. Kusumodininggrat selaku Sekjen FSKN.

Sumber:
https://fsknaceh.wordpress com/profile-management/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "FORUM SILATURAHMI KERATON NUSANTARA"

Post a Comment